Blablaid.com Kesehatan Apa benar ada penyembuhan penyakit bronkitis dirumah? Yuk baca Bronkitis home remedies !

Apa benar ada penyembuhan penyakit bronkitis dirumah? Yuk baca Bronkitis home remedies !

Penyakit Bronkitis: 6 Gejalanya, Penyebab dan Jenisnya

Mari kita tidak berbasa-basi di sini: Memiliki bronkitis itu sangatlah menyebalkan. Bronkitis ini ada dua yaitu bisa akut atau kronis, penyakit bronkitis adalah terjadinya peradangan pada saluran bronkial (alias, saluran udara yang membawa udara ke paru-paru kalian), dan, menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, gejala bronkitis ini dapat menyebabkan batuk dengan lendir, mengi, dan sesak napas. bronkitis kronis biasanya disebabkan oleh merokok, per NLM, bronkitis akut dapat berkembang dari virus yang sama yang menyebabkan pilek dan flu dan biasanya menyebar melalui udara ketika orang batuk, atau melalui kontak fisik. Untungnya, bronkitis akut dapat sembuh dalam beberapa hari, tetapi beberapa hari itu bisa sangat menyedihkan. Dan juga, beberapa pengobatan rumahan bronkitis yang berbeda untuk membantu membuat gejala-gejala tersebut sedikit lebih mereda. Ingatlah, “tidak ada satu pun dari [pengobatan bronkitis] ini yang benar-benar akan mengurangi durasi penyakit Anda,” kata Chris Carroll, MD, anggota dewan pengawas American College of Chest Physicians. “Tapi, dengan menggunakan pengobatan rumahan ini gejalanya akan lebih tenang dan membuat kalian setidaknya lebih merasa nyaman.”

  1. Bed rest

Ketika Anda sedang berjuang melawan infeksi, tubuh Anda sangat membutuhkan waktu. Mungkin sulit untuk meliburkan diri dari sekolah atau dari pekerjaan “Istirahat adalah tiket penyembuhan yang terlupakan bagi banyak penyakit akut,” kata Amy Rothenberg, seorang dokter naturopati berlisensi dalam praktik swasta dan anggota dan pendiri American Association of Naturopathic Physicians. Para ahli mengatakan Anda perlu tidur yang cukup untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Sebuah studi pada September 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Sleep menemukan bahwa orang yang kurang tidur lebih rentan terhadap virus flu dibandingkan mereka yang tidur nyenyak selama tujuh jam. Itu penting karena menderita flu sering kali merupakan awal dari bronkitis.

  1. Banyak minum air putih

Tetap terhidrasi dengan baik ketika Anda sedang berjuang melawan bronkitis membantu mengencerkan lendir, sehingga lebih mudah dikeluarkan. Dan jika Anda sedang berjuang melawan demam, Anda mungkin sudah mengalami dehidrasi, jadi Anda harus mengganti cairan yang hilang dengan banyak air putih. Air biasa pun tidak apa, tetapi air hangat mungkin lebih menenangkan. (Hindari alkohol dan minuman berkafein, yang dapat membuat Anda dehidrasi.), tetap terhidrasi hanya dapat membantu kesehatan Anda secara keseluruhan

  1. Minum teh jahe

Herbal tertentu memiliki efek obat yang bisa menenangkan untuk radang selaput lendir saluran pernapasan. Rothenberg menyukai akar licorice, tanaman berbunga yang disebut mullein, dan kulit pohon ceri liar (Prunus serotina). Beberapa toko kesehatan membuat ramuan ini dalam berbagai formulasi termasuk ekstrak cair, bubuk, dan teh. Bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan. Ini juga membantu batuk berdahak. Akar jahe adalah pilihan lain yang baik, karena menenangkan dan bertindak sebagai ekspektoran, kata Rothenberg, yang juga menjabat sebagai presiden Perhimpunan Dokter Naturopatik Massachusetts. Salah satu favoritnya: Rebus irisan jahe untuk melepaskan khasiat obatnya, tambahkan lemon dan madu ke dalam ramuan, dan minum

  1. Madu dan lemon

Madu telah digunakan sebagai obat sejak zaman kuno. karena madu memang memiliki sifat antibakteri. Tetapi alasan utama madu adalah teman bagi penderita bronkitis adalah karena ia menenangkan selaput lendir yang teriritasi, dan bisa juga menjadi tambahan manis untuk teh atau air lemon hangat. (Lemon banyak digunakan sebagai ekspektoran.) Jangan pernah memberikan madu kepada bayi dan anak-anak di bawah 1 tahun karena dapat menyebabkan botulisme, jenis keracunan makanan yang langka namun berpotensi fatal.