Blablaid.com Informasi Bentuk Rumus dan Contoh Simple Present Tense

Bentuk Rumus dan Contoh Simple Present Tense

Mempelajari Penggunaan Simpel Present Tense dalam Bahasa Inggris

Simple present tense sendiri terbagi dalam dua macam jenis. Yakni nominal dan verbal. Maka dari itu, rumusnya juga terbagi dalam dua jenis. Apa aja ya? nah supaya artikel ini dapat menambah pengetahuanmu, kami akan pembahasan seputar rumus dan penggunaan kalimat dalam bahasa Inggris, kali ini kita akan membahas rumus dan contoh kalimat simple present tense dalam penggunaannya.Gimana? Seru kan? Kamu gak perlu ikutan bayar, tinggal baca artikel ini sampai selesai dijamin pasti kamu tambah ilmunya deh. Yuk langsung aja kita bahas. Berikut  rumus simple present tense :

Nominal Simple Present

(+) Subject + to be (am/is/are) + adjective/adverb

(-) S+ to be (am/is/are) + not + adverb

(?) To be (am/is/are) + subject + adjective/adverb?

Verbal Simple Present

(+) S + verb 1 (+ s/es) + O

(-) S + do/doesn’t + V 1 + O

(?) Does/Do+ S + V 1 + O?

Simple present adalah bentuk kata kerja dengan dua kegunaan utama.  Simple present tense digunakan ketika suatu tindakan sedang terjadi sekarang, atau ketika itu terjadi secara teratur (atau tanpa henti, itulah mengapa kadang-kadang disebut present indefinite). Bergantung orangnya, simple present tense dibentuk dengan menggunakan bentuk dasar atau dengan menambahkan ‑s atau ‑es di akhir. Contohnya : I feel great! Pauline loves pie. I’m sorry to hear that you’re sick. Penggunaan dalam hal lainnya adalah berbicara tentang tindakan atau kejadian kebiasaan.

Contoh kalimat simple present tense :

  • Pauline practices the piano every day
  • Ms. Jackson travels during the summer
  • Hamsters run all night

Itu dia pembahasan singkat mengenai rumus dan contoh penggunaan dari simple present tense, untuk lebih lengkapnya kamu bisa mempelajari lebih lanut di website kursus bahasa inggris online kami,  selamat belajar dan jangan lupa untuk langsungberlatih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *