Blablaid.com Fashion Berikut Ini Tips Memilih Sweater Pria

Berikut Ini Tips Memilih Sweater Pria

main image

Saat cuaca dingin tentunya anda membutuhkan pakaian yang dapat menghangatkan tubuh, salah satunya adalah sweater. Dimana, sweater ini sendiri merupakan baju luaran dengan bahan agak tebal sehingga dapat menghangatkan tubuh.

Bukan hanya sebagai luaran saja, tetapi ada beberapa jenis sweater seperti pullover juga dapat dipakai langsung seperti kaos. Sweater ini cocok dipakai dalam berbagai keadaan, baik saat bekerja maupun santai. Selain untuk menjaga tubuh anda tetap hangat dan  nyaman, menggunakan sweater juga dapat menunjang penampilan anda yang semakin kece.

Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang tips memilih sweater pria. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasannya dibawah ini!

1. Pilih Berdasarkan Jenis Sweater

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum memilih sweater adalah jenis sweater. Perlu diketahui bahwa sweater tersedia dalam tiga jenis, yakni pull over, cardigan, dan vest.

  • Sweater Jenis Pull Over

Pull Over adalah sweater lengan panjang tanpa kancing pada bagian depan. Secara sekilas, pullover ini mirip kaos biasa namun bahannya dibuat lebih tebal. Sweater jenis pullover ini merupakan pakaian yang simpel karena bisa digunakan langsung tanpa dalam kaos.

Pullover sangat cocok digunakan untuk kegiatan santai. Selain itu, anda tidak perlu bingung untuk mix and match karena atasan pullover dapat dipadupadankan dengan semua jenis celana. Selain untuk santai, sweater pullover juga ideal digunakan untuk olahraga, terutama di saat cuaca sedang dingin. Bahkan, pullover ini juga bisa digunakan untuk pergi ke kantor. Kemeja yang dilapisi pullover akan membuat penampilan anda nampak lebih formal.

  • Cardigan

Berbeda dengan pullover yang tidak memiliki kancing, sweater Cardigan ini didesain memiliki kancing sehingga lebih mudah dikenakan. Untuk pemakaian cardigan berkancing, anda bisa mendapatkan dua tampilan yakni dikancingkan atau tidak. Akan tetapi, ada juga cardigan non kancing sehingga hanya digunakan sebagai luaran saja.

Sweater jenis cardigan ini cocok dikenakan dalam berbagai acara. Jika ingin tampil formal, anda bisa melapisi kemeja dengan cardigan sebagai outer. Untuk acara santai, pakaialah kaos sebelum mengenakan cardigan. Sedangkan saat cuaca sedang panas, anda bisa menggulung bagian lengannya menjadi Ā¾ supaya tidak terlalu gerah.

  • Vest

Vest atau waistcoat adalah rompi pullover tanpa bagian lengan dan hanya bisa dikenakan sebagai luaran saja. Sweater jenis vest terdiri dari beberapa model, misalnya ada yang dilengkapi dengan ritsleting atau kancing. Jika ingin tampil formal namun tetap stylish, anda bosa coba pilih vest dengan warna lembut dan bermotif sederhana. Dengan begitu, tubuh anda tetap hangat walaupun sedang menggunakan sweater.

Selain itu, ada juga vest untuk tampilan outdoor yang cocok digunakan saat berkendara sepeda motor. Sehingga dengan menggunakan vest, akan membuat anda lebih terlindung dari angin. Bukan hanya itu, vest model ini juga bisa dikenakan untuk kegiatan di alam bebas.

2. Pilih Berdasarkan Bahan Berkualitas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fungsi sweater adalah untuk menjaga tubuh agar tetap hangat saat cuaca dingin. Maka dari itu, pilihlah sweater dengan bahan yang tebal dan berkualitas baik.

Biasanya, sweater terbuat dari bahan kain rajut yang berasal dari benang wol. Namun, saat ini sweater juga dapat dibuat dari kain-kain jenis lainnya dengan tetap memperhatikan ketebalan bahan.

Bahan kain rajut selain wol antara lain adalah fleece, katun, mapun baby terry. Khusus katun, bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringan sehingga nyaman digunakan, bahkan saat cuaca sedang tidak dingin atau hujan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *