Blablaid.com General Lifestyle Cara Menghilang Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilang Jerawat Dengan Bahan Alami

5 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bawang Putih, Berani Mencobanya?

Jerawat memang hal yang paling menggangu. Apalagi jerawat timbul pada wajah dan susah hilang. Jerawat yang susah hilang bisa menyebabkan banyak permasalahan. Permasalah yang paling banyak terjadi adalah krisis percaya diri. Apalagi jika seorang wanita yang mengalami permasalah jerawat. Nah. Krisis percaya diri tersebut bahkan bisa membuat seorang wanita malu untuk bersosialisasi. Oleh karena itu jerawat haruslah diatasi dengan baik. Banyak sekali memang produk yang beredar di pasaran untuk menghilangkan jerawat. Dari mulai pembersih wajah, krim malam, masker wajah hingga pelembab wajah. Beberapa orang memang ampuh menggunakan produk penghilang jerawat di toko-toko. Tetapi beberapa orang juga malah jerawatnya bertambah. Untuk anda yang tidak cocok menggunakan produk di luaran untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa memulai tips perawatan dan kecantikan untuk menghiangkan jerawat dengan bahan alami berikut ini.

  1. Garam

Hal yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami adalah dengan garam. Garam halus atau kasar bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mengaplikasikan garam pada wajah setelah wajah benar-benar bersih. Tidak ada lagi sisa make up atau debu yang menempel pada wajah. Anda aplikasikan garam pada wajah sebelum anda pergi tidur atau juga sebelum anda melakukan aktivitas di pagi hari. Jika anda berencana mencampurkan garam dengan bahan lain. Anda bisa mencampurnya dengan putih telur.

  1. Cuka Apel

Hal selanjutnya yang bisa menghilangkan jerawat dari bahan alami adalah cuka apel. Cuka apel sangat ampuh menghilangkan jerawat. Banyak orang yang sudah mencoba dan terbukti keampuhannya untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa membeli cuka apel di swalayan terdekat. Gunakan cuka apel pada seluruh wajah anda atau pada bagian yang hanya terdapat jerawat. Setelah itu anda bisa diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu cuci bersih hingga benar-benar bersih-bersih.

  1. Lemon

Lemon memang adalah buag yang terkenal mengandung aktioksidan tinggi. Tak heran jika buah lemon banyak dicari untuk mengatasi jerawat. Memang ketika menggunakan lemon, terasa sangat perih. Namun hasilnya bisa sangat memuaskan anda. Oleh karena itu anda sebaiknya menggunakan lemon jangan terlalu banyak. Anda bisa gunakan kulit lemon yang bekas diperas. Jadi lemonnya bisa anda minum. Anda bisa mencampur lemon dengan putin telur. Dengan begitu anda bisa menghilangkan jerawat dan juga membuat wajah anda kenyal.

Beberapa bahan di atas memang bisa membuat jerawat anda hilang jika memang anda sudah meyerah menggunakan produk luar. Tetapi sebenarnya anda sebaiknya mengetahui apa saja sebenarnya yang bisa membuat jerawat tidak mau pergi dari wajah anda. Hal pertama yang membuat wajah tidak mau pergi dari wajah anda adalah wajah yang dibiarkan kotor dalam waktu lama. Maka jika anda habis dari beraktivitas di lura. Anda harus benar-benar membersihkan wajah secara menyeluruh. Bukan hanya dengan 1 tahap, tapi beberapa tahap.

Anda bisa menggunakan pembersih toner wajah. Kemudian anda bersihkan dengan pembersih wajah yang mengandung bahan yang bisa mengekfoliasi. Lalu anda cuci wajah anda dengan sabun wajah. Sabun wajah yang dipih sebaiknya yang bertekstur halus. Kemudian anda keringkan wajah anda dan gunakan masker wajah. Jika anda rutin dan tidak malas. Maka dijamin wajah anda akan terbebas dari jerawat selamanya. Bahkan jerawat tidak akan berani muncul lagi pada wajah anda. Selamat mencoba!