Blablaid.com Hiburan Cari Tahu Cara Daftar FFIM 2021 Spring Dan Jadwalnya

Cari Tahu Cara Daftar FFIM 2021 Spring Dan Jadwalnya

juara ffim 2021 spring

Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring hadir kembali dengan musim baru. Terbuka untuk umum, Survivors bisa mempersiapkan timnya untuk ikut bergabung dalam babak Open Qualifiers melalui mode turnamen dalam game yang dimulai pada hari Senin, 8 Februari 2021.

FFIM 2021 Spring merupakan flagship tournament dari Garena Free Fire Indonesia. Turnamen free fire tersebut bisa menjadi panggung emas bagi Survivors yang berangan-angan ingin menjadi pemain esports profesional dikancah kompetitif game Free Fire Indonesia.

Turnamen tersebut memperebutkan hadiah utama sebesar 350 juta rupiah untuk musim baru. Tahun 2020 kemarin, time sports ONIC Olympus keluar sebagai kampiun meski tidak diunggulkan. ONIC menjadi yang terbaik setelah mengalahkan 11 tim lainnya di babak Grand Final FFIM 2020 Spring.

Jika kamu penasaran dengan jadwal dan cara daftar FFIM 2021 Spring, berikut dibawah ini ulasannya :

  • Jadwal FFIM 2021 Spring

FFIM 2021 Spring dimulai dari Open Qualifiers (FFC Mode) dengan periode pendaftaran mulai dari 8 hingga 14 Februari, sementara Match Day pada 14 Februari 2021. Berikut jadwal lengkap FFIM 2021 Spring sebagaimana yang dirangkum dari laman resmi Turnamen Garena Free Fire Indonesia :

  • FFC Mode

Pendaftaran : 8 hingga 14 Februari 2021 (Senin hingga Minggu pukul 18.00 WIB)

Match Day : 14 Februari 2021 (pukul 13.00 hingga 18.00 WIB)

  • Quarter Finals

Technical Meeting : 17 Februari 2021 (pukul 19.00 hingga 21.00 WIB)

Match Day : 19 Februari 2021 (pukul 13.00 hingga 18.00 WIB)

  • Group Finals

Hari Minggu dan Sabtu

  • Play-Ins

Hari Sabtu

  • Grand Finals

Hari Minggu

  • Cara Daftar FFIM 2021 Spring

Sama seperti sebelumnya, sistem pendaftaran yang digunakan langsung melalui fitur yang telah disediakan didalam game tersebut. Fitur tersebut bernama FFC (Free Fire Cup) atau yang saat ini dikenal dengan nama baru The Arena.

Berikut cara daftar FFIM 2021 Spring :

  • Masuk Kedalam Fitur FFC Atau The Arena

Setelah masuk kedalam fitur FFC atau The Arena, Survivors bisa langsung melihat informasi soal jadwal turnamen FFIM 2021 Spring dimulai. Informasi jadwal turnamen tersebut bisa berubah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Di setiap jadwal Qualifer yang telah ditentukan, setiap tim yang berhasil mendaftar akan mendapatkan 8 tiket untuk bisa bertanding dalam waktu yang telah ditentukan. Jika waktu pertandingan pada setiap Qualifier telah berakhir, maka semua tiket yang tersisa akan ditarik kembali.

  • Masuk Ke Lobby The Arena, Langsung Ketuk Tombol “Squad”

Setelah Survivors masuk kedalam lobby The Arena, bisa langsung ketuk tombol “Squad” yang ada di lobby untuk bergabung atau membentuk kedalam tim. Jika ingin membentuk tim, ketuk tombol “Create/Buat”, kemudian isi data sesuai yang tertera pada kolom pendaftaran.

Atau Survivors juga bisa bergabung kedalam salah satu tim yang telah terbentuk sebelumnya dengan mengajukan permohonan bergabung kedalam tim dari daftar teman atau Application. Setelah tim berhasil terbentuk dengan anggota yang telah ditentukan, Survivors bisa memulai pertandingan dengan cara ketuk “Start Game” di lobby The Arena, kemudian undang teman 1 tim kamu dengan membentuk skuad (4 orang).

Survivors tidak bisa memulai pertandingan jika anggota tim tidak lengkap sesuai dengan skuad yang telah didaftarkan. Seluruh hasil pertandingan pada akhir waktu pertandingan akan diperiksa dan diverifikasi terlebih dahulu sebelum kemudian diumumkan melalui pesan dalam game dan media sosial resmi Free Fire Esports Indonesia di Instagram dan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *