Blablaid.com Informasi Kerap Salah Penggunaan, Begini Cara Mengartikan Emoji Sebenarnya

Kerap Salah Penggunaan, Begini Cara Mengartikan Emoji Sebenarnya

200+ Arti Semua Emoji Terlengkap 2020 | Jangan Sampai Keliru Pake!

Emoji saat ini menjadi salah satu media untuk mengungkapkan ekspresi dalam media sosial. Bahkan sebagian orang menganggap bahwa kurang lengkap apabila suatu percakapan didunia maya tidak dibarengi dengan Emoji.

Akan tetapi, dibalik kepopuleran penggunaan Emoji, masih banyak yang salah cara mengartikan Emoji. Banyak unicode yang sebenarnya dibuat dengan makna lain namun diartikan oleh makna yang berbeda. 

Menjadi bahasa universal yang tidak resmi, namun tetap digunakan sebagai bagian dari komunikasi sehari-hari. Karena secara tidak langsung dapat mewakilkan perasaan. Cara pandang dan cara berpikir yang berbeda, membuat emoji pun diartikan secara masing-masing dan individual. 

Tahukah Anda, cara mengartikan emoji yang benar dapat dengan mencari arti dari emoji yang sebenarnya. Walaupun pengekspresian hampir sama dengan apa yang kita pikirkan, namun ternyata tujuan pembuatan memiliki makna yang berbeda.

Berikut adalah beberapa emoji yang kerap kali salah diartikan saat digunakan untuk percakapan media sosial.

High Five

Saat ini cukup ramai menjadi perbincangan netizen bahwa emoji dengan dua telapak tangan yang menyatu merupakan emoji yang digunakan untuk mengucapkan selamat, berterima kasih, atau saat mengucapkan do’a. Namun sebetulnya, arti emoji tersebut adalah untuk tos atau high five antar dua orang. 

Face Savouring Delicious Food

Emoji yang satu ini sebetulnya memiliki arti untuk mengekspresikan keinginan terhadap suatu makanan yang sangat lezat atau ekspresi saat tengah sangat menikmati makanan yang lezat. Akan tetapi cara mengartikan emoji ini digunakan untuk menggambarkan setelah melontarkan percakapan dengan konteks candaan atau setelah melakukan kejahilan.

Tired Face

Emoji yang sering digunakan untuk menggambarkan kekecewaan atau perasaan ingin menangis, sebetulnya merupakan emoji yang menggambarkan perasaan tengah dalam kondisi lelah.

Face Screaming in Fear

Emoji ini sering digunakan untuk menunjukkan rasa kaget. padahal sebetulnya emoji ini memiliki arti untuk mengekspresikan ketika seseorang hendak atau ingin berteriak dalam keadaan rasa takut yang teramat sangat.

Face Feeling of Relief

Caption Instagram Ala JalanTikus memberikan rekomendasi untuk menggunakan emoji ini ketika merasa lega terhadap kesuksesan atau setelah meraih kemenangan. Akan tetapi, emoji ini malah sering digunakan untuk mengungkapkan ekspresi agak marah. Yang tentunya tidak sesuai dengan tujuan pembuatan.

Disappointed but Relieved face

Emoji yang satu ini seringkali digunakan oleh banyak orang untuk mengungkapkan perasaan tidak enak karena telah melontarkan percakapan yang menyinggung lawan bicara. Padahal arti yang sebenarnya adalah untuk mengungkapkan perasaan kecewa namun dengan rasa sedikit lega karena masalah telah selesai.

Hushed Face

Arti sebenarnya adalah untuk mengungkapkan perasaan keseriusan terhadap sesuatu yang tengah dilihat. Namun emoji ini kerap digunakan untuk mengungkapkan perasaan terkejut ketika melihat sesuatu.

Information Desk Person

Jika anda sering menggunakan emoji ini untuk menggambarkan atau mengungkapkan istilah terserah atau entahlah, maka Anda salah. Justru emoji ini digunakan untuk menunjukkan keramahan sebagai petugas resepsionis yang kurang lebih memiliki arti menawarkan bantuan.

Dizzy Symbol

Selanjutnya ada dizzy symbol yang gambar emojinya menyerupai bintang jatuh. Sehingga emoji ini sering digunakan untuk menggambarkan bintang jatuh. Akan tetapi sebenarnya emoji ini memiliki arti yang menggambarkan keadaan diri yang tengah pusing. Tambahkan emoji ini sebagai caption Instagram ala jalan tikus saat Anda merasa sangat pusing sampai berbintang-bintang.

Itulah beberapa emoji yang kerap kali salah digunakan atau salah diartikan oleh banyak orang. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *